Loker Update :
Home » » Tips memulai Bisnis Kecil Kecilan

Tips memulai Bisnis Kecil Kecilan

Penulis : Loker Solo on Sabtu, 10 April 2010 | 19.51

Bila Anda tertarik untuk memulai bisnis, jangan pernah takut akan kegagalan. Dalam setiap langkah yang kita ambil pasti ada 2 pilihan, yaitu gagal atau sukses. Bila Anda tidak berani mengambil tindakan, maka hanya kegagalan yang akan Anda peroleh.
Berikut ini ada tips Bisnis Anti Gagal, saya kutip dari milis Komunitas Tangan Diatas, semoga dapat menginspirasi :

unik-asik-aneh2.blogspot.com - Tips Bisnis Kecil-kecilan Anti Gagal

1. Niat

Ini adalah awal yang terpenting dalam memulai sesuatu dalam hidup kita. Apapun yang kita lakukan haruslah diawali dengan niat dan niat itu adalah niat yang baik. Kalau kita ingin terjun dalam dunia bisnis, berarti kita harus memantapkan niat kita untuk terjun sepenuhnya kedalam dunia bisnis. Apapun yang terjadi nantinya akan dirasakiat kita.
Percaya bahwa bisnis adalah pilihan kita. . Percaya bahwa melalui bisnis kita akan memperoleh apa yang kita inginkan. Dengan kata lain percaya adalah visi dan *goal setting* kita untuk mencapai tujuan kita dan sekali lagi kita percaya akan mencapai bisnis kita.

3. Take Action
Setelah kita berniat dan memiliki visi yang jelas, langkah berikutnya adalah *TAKE ACTION* atau melakukan tindakan. Dan segala tindakan yang kita lakukan harus berkesinambungan. Sebuah Bisnis tidak akan sukses dalam waktu satu atau dua hari saja, melainkan butuh waktu dan komitmen kita untuk membangunnya.

4. Belajar Benar

Ada sebagian orang mengatakan bahwa dalam bisnis tidak ada kata benar atau salah, yang ada adalah untung dan rugi, namun kerugian itu akan berbalik menjadi sebuah keuntungan yang besar jika kita belajar untuk memperbaiki kesalahan yang kita lakukan. . Terus belajar dengan benar, mempelajari yang benar, belajarlah pada yang benar-benar bisa, gunakanlah waktu dengan benar, ciptakanlah sistem yang benar maka hal ini akan mempermudah kita melakukan

bisnis kita dan mengembangkannya menjadi sebuah bisnis yang besar yang niscaya akan memberikan rejeki pada diri kita serta saluran rejeki bagi banyak orang.

5. Fokus, Fokus dan Fokus
Fokuslah pada niat, visi, apa yang telah kita lakukan dari awal dan apa yang telah kita pelajari sebelumnya. Fokus adalah salah satu leverage atau pengungkit paling hebat. Dengan fokus kita bisa mengembangkan, memunculkan, bahakan menemukan sesuatu yang belum pernah ada dan tidak pernah kita sangka.

6. Sabar

Setelah kita menjalani lima langkah sebelumnya apakah ada jaminan sukses? jawabannya adalah belum tentu! Manusia hanya dianjurkan untuk berusaha dengan sungguh sungguh artinya kita berniat untuk berbisnis, memiliki visi

atas bisnis kita, tekun menjalaninya, terus belajar yang benar dan fokus. Meskipun kita telah melakukannya dengan baik semuanya terkadang masih saja ada kegagalan. Ketika kita menghadapi kegagalan kita harus bersabar. Apakah

sabar bebarti harus menerima apa yang terjadi? jawabannya adalah YA!, kita menerima apa yang terjadi dengan terus memperbaiki diri mengapa kegagalan tersebut bisa terjadi. Berpasrah kepada sang Pencipta akan meringankan beban

kita ketika mengalami kegagalan atau masalah-masalah yang pelik. Ingat! Kegagalan dan keberhasilan ibarat dua sisi yang berbeda dalam sebuah mata uang. Keduanya tidak bisa dipisahkan. Semakin kita menjauhi kegagalan berarti kita menjauhi kesuksesan. Rumusnya (X+1y) sukses.

**) X adalah kegagalan , 1y adalah melakukannya lagi dengan memperbaiki

kesalahan sebelumnya.*

7. Berkuasa

Jika enam langkah tersebut dilewati maka niscaya kita akan sukses dan memiliki kekuasaan setidaknya kekuasaan untuk mengatur diri kita, mengatur ekonomi kita bahkan ekonomi orang lain. *Maka sebaik-baiknya orang yang memiliki kuasa adalah orang kuasa yang adil*.. Jadilah penguasa yang adil! Adil bagi diri kita, adil bagi keluarga kita, adil bagi orang disekitar kita, adil bagi lingkungan dan adil bagi Sang Pencipta.

8. Berbagi

Apa yang telah kita hasilkan dari bisnis haruslah kita bagi dengan adil. Manakah haknya orang miskin, mana haknya anak yatim dan manakah yang menjadi hasil jerih payah kita. Semakin banyak berbagi maka semakin banyak pula kita dapatkan.

9. Kehormatan

Langkah ke sembilan adalah langkah dimana kita mencapai semua yang kita inginkan, kesuksesan yang kita dapatkan akan mendatangkan reputasi dan penghormatan dari banyak orang. Oleh karenanya jagalah kehormatan diri Anda. Jagalah kehormatan usaha Anda. Hidup itu bukan untuk berbuat benar atau salah, bukan pula berbuat untuk surga atau neraka, tapi hidup itu berbuat demi kehormatan kita!

10. Selalu Ingat

Bagi Informasi Ini :

FREE LOKER

 
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger